Sinopsis Lengkap Drama Korea Good Doctor

Drama Korea Good Doctor merupakan serial klasik yang tak lekang dimakan zaman. Tayang di KBS pada  2013, Drakor Good Doctor berhasil memikat hati pemirsa hingga hari ini.
good doctor korean drama

Drakor romantis ini mengisahkan kehidupan seorang dokter bernama Park Shi On (Joo Won Dr. Park) dikenal sebagai sosok dokter muda yang jenius. Ketertarikannya pada dunia pediatri membawa Dr. Park menjalani pendidikan sebagai ahli bedah anak selama enam bulan.

Di tengah langkahnya untuk menjadi dokter bedah, Park Shi On juga menghadapi kondisi autisme yang dideritanya. Hal tersebut seringkali membuat keadaan mental dan emosi kurang stabil. Tidak berhenti sampai disitu, sejawat Park Shi On juga menilai dia sebagai orang yang kekanak-kanakan dan tidak bisa diandalkan. Salah seorang yang sering mengkritik adalah Kim Do Han, ahli bedah yang menganggap Park Shi On tidak punya perasaan.

Masa Kanak-Kanak

Saat Shi-on kecil, dia tak tahu bagaimana cara bermain dengan teman sebayanya, karena itu Shi-on selalu dibuly. Shi-on lebih memilih untuk bermain bersama kakaknya dan kelinci peliharaannya. Namun sepertinya sang kakak menginginkan adiknya bisa bermain dengan teman sebaya, keputusan ini membuatnya memohon pada teman-teman Shi-on agar mau bermain dengan sang adik.

Mendengar permintaan kakak Shi-on, ketua dari sekumpulan teman itu mau bermain bersama Shi-on menhajukan syarat, yaitu mengambil bola kecil di terowongan yang sudah lama tak digunakan. Siapa yang menyangka, nasib nahas terjadi pada Shi-on dan kakaknya. Terowongan itu roboh dan menyebabkan kakak Shi-on tewas di tempat.

Datanglah tim penyelamat beserta seorang dokter bernama Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin) untuk menyelamatkan kedua anak itu. Namun sayangnya hanya Shi On yang berhasil bertahan hidup, sedangkan kakaknya meninggal akibat kejadian itu. Sejak kejadian tersebut, Shi On sering mengunjungi dokter Choi di sebuah rumah sakit pemerintah. Selama di rumah sakit, Shi On sering menghabiskan waktunya membaca buku – buku kesehatan. Berkat hal itu, dokter Choi menyadari bahwa Shi On merupakan anak yang spesial. Shi-on akhirnya ikut bersam Choi hingga ia lulus kuliah dan menyelesaikan masa magangnya.

Masa Dewasa

Beberapa tahun berlalu, kini Shi On telah menjadi salah satu dokter residen di rumah sakit Universitas Sungwon, berkat kemampuannya dalam menyelamatkan seorang anak di stasiun kereta. Awalnya dia sempat ditolak, meskipun dokter Choi yang merupakan Chief Director sudah berusaha meyakinkan para petinggi di rumah sakit itu mengenai kemampuan Shi On.

Namun, karena keterbelakangan yang dimilikinya, para dokter tersebut sempat menolak Shi On. Nah, berkat aksinya menolong anak di stasiun tadi yang sudah terlanjur viral, membuatnya berhasil diterima sebagai dokter residen di rumah sakit tersebut. Dengan syarat, apabila dalam 6 bulan dia melakukan sebuah kesalahan, Shion akan segera dipecat dari rumah sakit tersebut dan jabatan dokter Choi sebagai Chief Director rumah sakit akan dicabut.

Di sisi lain, dokter Kim Do Han (Joo Sang Wook) yang sejak awal berpikir bahwa Shi On tidaklah cocok jadi dokter dengan kondisinya, justru terkadang ikut membimbing Shi On. Hal ini karena dokter Choi sudah seperti ayah sendiri bagi dokter Kim, yang mana jika Shi On gagal akan berdampak buruk bagi karir dokter Choi. Tentu saja dokter Kim tidak mau hal itu sampai terjadi kepada orang yang paling dihormatinya. Selain itu, dokter Choi juga sudah mempercayakannya untuk membimbing Shi On.

Selain yang versi Korea, versi Amerika dan Jepangnya tidak kalah menarik, loh. Karena ketiga versi serial drama korea Good Doctor tersebut mendapatkan antusias besar dari penonton seluruh dunia. Jalan ceritanya juga hampir sama mengikuti versi aslinya yakni versi Korea, tapi setiap versi serialnya memiliki keunikan sendiri, kok. Kalau kamu ternyata sudah menonton versi Korea dari drama ini, gak ada salahnya untuk coba menonton versi Jepang atau Amerikanya. Dijamin gak kalah seru kok dari versi Korea.

Aktor Tampan dan Aktris Cantik

Penggemar drama medis pasti banyak yang tahu atau bahkan sangat menyukai drama Good Doctor. Dramanya memang sudah sangat lama tamat, tapi masih bagus kok untuk ditonton ulang. Belum lagi para aktor tampan korea dan aktris cantik yang membintangi drama ini, seperti Joo Won, Joo Sang Wook, dan Moon Chae Won. Terus drama medis yang satu ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya Best Drama di 50th BaekSang Arts Award pada 2014 silam.

Selain itu, drama Good Doctor juga sempat di adaptasi menjadi drama serial televisi America pada tahun 2017 dan serial tersebut memiliki 3 season yang mana season terbarunya tayang tahun ini. Serial televisi Amerika tersebut dibintangi oleh aktor Freddie Highmore. Kemudian pada tahun 2018 lalu, drama Good Doctor versi Jepang dirilis dan tayang di Fuji Tv Jepang. Good Doctor versi Jepang ini, diperankan oleh aktor muda berbakat yang tengah naik daun yakni Yamazaki Kento.